Cara Menggunakan One-Hand Mode Satu Tangan Di Android 12

Android 12 hadir dengan sejumlah perubahan pada antarmuka dan fungsionalitas. Salah satu yang paling berguna adalah mode satu tangan baru. Ini sangat sederhana dan bermanfaat. 


Tidak seperti beberapa solusi satu tangan sebelumnya yang pada dasarnya mengurangi antarmuka ponsel ke versi mini di sudut, yang satu ini mengambil pendekatan yang lebih mirip iPhone dan menurunkan konten dari atas layar. Pada dasarnya, hanya mendekatkan bagian-bagian yang sulit dijangkau, membuatnya lebih mudah dijangkau.


Cara Menggunakan One-Hand Mode Satu Tangan Di Android 12

Untuk mengetahui cara menggunakan mode satu tangan di Android 12, ikuti saja petunjuk tertulis di bawah ini:


Aktifkan mode satu tangan Android 12


Cari "Mode satu tangan" di Pengaturan

Atau buka Pengaturan > Sistem > Gerakan > Mode satu tangan

Sekarang aktifkan


Langkah pertama Anda untuk menggunakan ini adalah menemukan sakelar di menu pengaturan. Cara tercepat untuk mencapainya adalah dengan mencari "Mode satu tangan" di kolom pencarian di bagian atas layar pengaturan. Anda juga dapat menemukannya dengan membuka pengaturan, masuk ke sistem > gerakan lalu mengetuk "Mode satu tangan".


Alihkan sakelar di sebelah "Gunakan mode satu tangan" dan kemudian secara default ketika Anda menggesek ke bawah dengan cepat di dekat bagian bawah layar, itu membawa bagian atas layar ke bawah. Dengan begitu tombol dan kontrol Anda mungkin berada di bagian atas layar.


Untuk keluar, cukup geser ke atas dari bawah atau ketuk ruang kosong di bagian atas layar. Atau, jika Anda menunggu sekitar 8 detik, itu akan muncul kembali dengan sendirinya.


Turunkan notifikasi sebagai gantinya


Ketuk "Tampilkan notifikasi"

Jika Anda lebih suka tindakan ini menurunkan notifikasi, Anda dapat memilih "Tampilkan notifikasi" alih-alih "Tarik layar untuk mencapai opsi". Sekarang jika Anda menggesek di bagian bawah, itu akan menurunkan pemberitahuan dan ubin pengaturan cepat.


Meskipun Anda sudah dapat menyeret ke bawah di layar beranda untuk membawa notifikasi, mengaktifkannya dalam mode satu tangan ini berarti Anda dapat menyeret notifikasi dari bagian bawah layar terlepas dari aplikasi mana Anda berada, dan itu bisa berguna untuk Anda.


Gunakan pintasan di layar atau fisik


Aktifkan "Pintasan mode satu tangan"

Ketuk tombol di layar untuk mengaktifkan mode satu tangan

Ada juga opsi untuk menggunakan pintasan berbeda untuk mengaktifkan mode satu tangan. Jadi kembali ke layar mode satu tangan dan alihkan sakelar di bagian bawah di sebelah "Pintasan mode satu tangan".


Secara default, ini menambahkan tombol aksesibilitas ke layar. Itu terlihat seperti ibu jari yang melayang di atas telepon. Sekarang ketika Anda mengetuknya, itu akan mengaktifkan fitur satu tangan mana pun yang Anda pilih.


Jika Anda mengetuk label "Pintasan mode satu tangan", Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkannya saat Anda menekan dan menahan kedua tombol volume. Ini adalah fitur aksesibilitas dan hanya benar-benar layak dilakukan jika Anda membutuhkannya untuk bekerja seperti itu. Faktanya, pertama kali Anda mencoba mengaktifkannya, itu akan memperingatkan Anda bahwa itu mengubah beberapa tindakan default tombol volume.


Anda mengetahui lebih banyak tentang Android 12 dalam fitur khusus kami yang membahas semua perubahan penting dalam sistem operasi baru Google.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menggunakan One-Hand Mode Satu Tangan Di Android 12"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

/>