Cara Mematikan Pewarnaan Situs Web di Safari

Di iOS 15, Apple memperkenalkan serangkaian perubahan pada browser web iPhone asli, Safari. Beberapa dari mereka kontroversial, seperti keputusan untuk memindahkan bilah alamat URL ke bagian bawah layar, tetapi yang lain kurang begitu, dan Apple akhirnya memberikan opsi sehingga pengguna dapat menyesuaikan browser agar sesuai dengan preferensi mereka sendiri.


Cara Mematikan Pewarnaan Situs Web di Safari

Salah satu opsi itu adalah kemampuan untuk menonaktifkan pewarnaan situs web. Pewarnaan terjadi saat warna antarmuka Safari berubah di sekitar area tab, bookmark, dan tombol navigasi agar sesuai dengan warna situs web yang Anda lihat.


Gagasan di balik pewarnaan adalah memungkinkan antarmuka browser memudar ke latar belakang dan menciptakan pengalaman yang lebih mendalam. Namun, efeknya tidak cocok untuk semua orang, dan beberapa pengguna secara positif menundanya. Untungnya, Apple memilih untuk menyertakan opsi untuk mematikannya.

  • Luncurkan aplikasi Pengaturan di iPhone‌ Anda.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Safari.
  • Di bawah bagian "Tab", matikan sakelar di sebelah Izinkan Pewarnaan Situs Web.


Di versi iOS sebelumnya, Apple menyertakan pengaturan aksesibilitas "Tampilkan Warna di Tab Bar", yang pada dasarnya memiliki efek yang sama dengan sakelar "Izinkan Pewarnaan Situs Web" yang baru. Ini menunjukkan Apple ingin membuat opsi lebih dikenal luas oleh pengguna, mungkin karena keengganan untuk mewarnai lebih umum daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Cara Mematikan Pewarnaan Situs Web di Safari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

/>