Cara Mengatur Rotasi Otomatis Android 12

Google membuat hidup semua orang sedikit lebih mudah dengan opsi baru di Android 12 yang lebih cerdas saat memutar layar dari mode potret ke lanskap. Ini akan sangat dihargai ketika berbaring menyamping karena ini sering memicu ponsel untuk memposisikan teks dan foto seolah-olah pengguna masih tegak. Ada beberapa cara untuk mengatasi ini di versi Android sebelumnya tetapi tidak ada yang berfungsi sebaik opsi baru.


Android 12 saat ini tersedia dalam rilis beta, yang berarti secara teknis merupakan perangkat lunak pra-rilis yang mungkin tidak boleh diinstal pada perangkat yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Versi beta dari sistem operasi memiliki fitur baru tetapi lebih cenderung memiliki kesalahan dan berperilaku tidak terduga. Yang mengatakan, itu telah mencapai apa yang dikenal sebagai tahap 'Stabilitas Platform' yang berarti pengembang sedang menguji aplikasi mereka dengan versi ini dan Android 12 diharapkan akan segera selesai.


Cara Mengatur Rotasi Otomatis Android 12

Google akhirnya memperbarui Android dengan opsi Auto-Rotate atau rotasi otomatis yang sebagian besar menyelesaikan salah satu masalah paling mengganggu dengan smartphone, yaitu layar terbalik secara tak terduga dari sudut yang dapat dibaca ke sisinya. Masalah serupa hanyalah kebalikan dari ini, layar tidak berputar seperti yang diharapkan. Pengaturan berada di tempat yang sama seperti Auto-Rotate selalu berada, di bawah Tampilan, yang mudah ditemukan dengan membuka aplikasi Pengaturan, lalu gulir ke bawah untuk menemukan bagian itu atau dengan mengetik 'tampilan' di bidang pencarian di bagian atas. Bahkan jika Putar Otomatis ditampilkan sebagai aktif, mengetuk kontrol itu akan mengungkapkan lebih banyak opsi. 'Gunakan Putar Otomatis' dan 'Aktifkan Deteksi Wajah' harus diaktifkan untuk menggunakan fitur baru ini. Gambar tidak dikirim atau disimpan oleh Google, jadi menggunakan fitur ini bukan masalah privasi.


Putar Otomatis Android 12: Lebih Cerdas, Tidak Sempurna


Google memang membuat rotasi layar otomatisnya jauh lebih pintar di Android 12, tetapi masih belum sempurna. Dengan menggunakan kamera selfie untuk mengidentifikasi orientasi wajah pengguna, Auto-Rotate dapat ditimpa saat dipicu untuk mengubah orientasi. Itu berarti berbaring menyamping kemudian memiringkan ponsel di sisinya akan menghasilkan orientasi layar yang berfungsi sebagaimana mestinya, tidak membalik ke arah yang salah. Teks dan foto akan muncul dalam orientasi yang benar untuk pemirsa. Memiringkan ponsel terlebih dahulu, bagaimanapun, memicu rotasi sebelum berbaring dan Android tidak lagi memeriksa untuk melihat apakah perataan wajah cocok. Dengan kata lain, hal-hal masih bisa salah.


Jenis kebingungan lain muncul jika ponsel dimiringkan ke belakang, seperti saat meletakkannya di atas meja atau meja. Ini mungkin atau mungkin tidak mempengaruhi data akselerometer, tergantung pada bagaimana telepon ditangani dan orientasi mungkin bergeser ke sesuatu selain yang diinginkan pengguna. Deteksi wajah berfungsi sebagai penghalang terhadap rotasi otomatis lama, bukan koreksi penuh waktu yang selalu membuat layar sejajar dengan wajah pengguna. Ini akan terlalu menuntut proses untuk terus berjalan dan mengurangi masa pakai baterai. Meskipun bukan jawaban ideal untuk masalah ini, deteksi wajah meningkatkan Putar Otomatis dan patut dipertimbangkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatur Rotasi Otomatis Android 12"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

/>